UKM Hindu Unila Raih Juara 1 dan Juara Umum Lomba Dharma Wacana

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hindu Universitas Lampung (Unila) meraih juara 1 dan juara Umum dalam ajang perlombaan Dharma Wiksa Bhakti (DWB) KMHIPO 2023 yang diselenggarakan Keluarga Mahasiswa Hindu Politeknik Negeri Lampung (KMHIPO), Agustus 2023.

Ajang perlombaan ini mengangkat tema “Lestarikan Budaya, Bangkitkan Semangat Pemuda” dan berisi lomba-lomba kesenian dan keagamaan Hindu, seperti sloka, dharma wacana, tari, dan videografi.

Ni Luh Ade Puspa, salah satu perwakilan UKM Hindu Unila yang meraih Juara 1 Lomba Dharma Wacana mengatakan, lomba ini memiliki manfaat untuk meningkatkan pengetahuan, penghayatan, dan pengamalan agama Hindu dalam rohani umat.

“Lomba ini juga bertujuan meningkatkan bakti umat Hindu kepada agama, masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Puspa.

Puspa menambahkan, lomba ini memberikan motivasi bagi dirinya dan teman-temannya untuk lebih giat belajar dan mendalami pemahaman agama. Ia juga mengapresiasi kompetensi anggota UKM Hindu Unila dalam berbagai bidang, salah satunya Dharma Wacana.

“UKM Hindu Unila memiliki anggota yang berkompeten dalam berbagai bidang. Oleh karena itu, kami sering mengikuti dan memenangkan lomba Dharma Wacana di berbagai kesempatan,” tuturnya.

Puspa merasa sangat senang dan bangga karena dapat membawa nama baik UKM Hindu Unila dalam ajang perlombaan ini. Ia berharap, anggota UKM Hindu Unila semakin banyak yang berpartisipasi dan berprestasi dalam lomba Dharma Wacana maupun lomba-lomba lainnya.

Lomba Dharma Wacana merupakan lomba penerangan mengenai pengetahuan agama Hindu yang disampaikan dalam setiap kegiatan keagamaan umat Hindu. Lomba ini bertujuan meningkatkan pengetahuan keagamaan agama Hindu pada generasi muda.***

BACA JUGA :  Energy Fest 2022, Kolaborasi Kementrian ESDM dengan Himatro Unila