Ehipassiko Foundation Akan Gelar Talkshow Aho Sukhaṁ, Ah Bahagianya! Hadirkan Ajahn Brahmali

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Ehipassiko Foundation akan menggelar talkshow dengan tema “Aho Sukhaṁ, Ah Bahagianya!” . Talkshow yang berlangsung di Swiss-Belhotel Lampung pada Kamis malam (16/11/2023) mengundang Ajahn Brahmali sebagai pembicara tunggal.

Taslim Sadikin, ketua panitia kegiatan ini menjelaskan bahwa Ajahn Brahmali akan berbagi mengenai kiat-kiat hidup bahagia.

“Acara yang diadakan Ehipassiko Foundation kali ini kan ada talkshow. Yang talkshow kan judulnya Aho Sukhaṁ, Ah Bahagianya! Jadi intinya Ajahn Brahmali selaku pembicara akan membicarakan kiat-kiat supaya kita tetep bahagia walaupun kita ketahui sekarang kondisi dunia sedang tidak baik-baik saja dimana ekonomi yang tidak baik, kita baru lepas dari pandemi, juga ada perang di mana-mana. Di situlah kita akan belajar bagaimana kita tetap bahagia maka judulnya Aho Sukhaṁ, tetap bahagia,” jelas Taslim saat ditemui Krakatoa.id, saat tengah menyiapkan acara di Swiss-Belhotel Lampung, Kamis (16/11/2023).

Menurut Taslim talkshow yang akan berlangsung pukul 19.00 – 21.30 WIB ini akan dipandu oleh Handaka Vijjananda dan penerjemah Tasfan Santacitta.

“Acara biasanya akan dimulai dengan ceramah oleh Ajahn Brahmali yang akan diterjemahkan, jadi satu kalimat bahasa Inggris diterjemahkan ke satu kalimat bahasa Indonesia dan di akhir ada acara tanya jawab,” papar dia.

Ehipassiko Foundation lanjut Taslim juga mengundang tokoh lintas agama dalam pada talkshow yang sekaligus peluncuran buku “Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya 365”.

“Kalau taget peserta awal kita 500 ya totalnya. Termasuk di dalamnya kita mengundang FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), dari Ketua FKUB, dari MUI, dari NU, Muhammadiyah, LDII, dari Keuskupan Tanjungkarang, Kesusteran, dari yang perwakilan Hindu, Kristen dan dari Permabudi, Shangha juga kita undang,” jelas Taslim.

BACA JUGA :  Ribuan Pengunjung Serbu Stan Bazar Peringatan Pesta Pelindung Gereja Katedral Kristus Raja

Peserta yang berminat mengikuti acara ini jelas Taslim, hanya dengan deposit voucher Rp50 ribu dan bisa ditukar dengan buku dan kaus yang sudah disediakan panitia.

“Pesertanya ini sebenernya kita sistemnya voucher. Jadi kita deposit Rp50 ribu, cuma Rp50 ribu itu berupa voucher. Nah voucher itu senilai Rp50 ribu dapet ditukarkan dengan buku atau pun kaus di bazar nanti. Jadi sebenernya sih free tapi ada deposit, istilahnya,” paparnya.

Taslim membeberkan bahwa banyak peminat dalam talkshow berjudul Aho Sukhaṁ, Ah Bahagianya!. Pihaknya bahkan sampai menambah quota sebanyak 106.

“Kita full house, bahkan per tadi malam masih banyak request, tadi masih banyak yang menanyakan tiket kita udah close. Karena dari 500 sebenernya kita sudah menambahkan 106, jadi totalnya 606 kursi itu udah penuh,” bebernya.

Taslim menegaskan kembali bahwa talkshow yang diadakan Ehipassiko Foundation ini adalah ajang untuk berbagi kebaikan kepada sesama tanpa melihat perbedaan.

“Acaranya ini sebenernya kita berbagai dharma berbagai kebaikan kepada semua, tidak hanya umat Budha tapi secara umum. Dimana kita berharap kita dapat belajar banyak dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Intinya bagaimana kita menjadi orang yang lebih bahagia dan lebih baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi Ehipassiko Foundation merupakan gerakan studi aksi meditasi, cinta kasih tanpa pilih kasih, Dimana para anggotanya adalah dari kalangan lintas agama.***

Komentar