AQUA Lampung Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan

KRAKATOA.ID, TANGGAMUS — Air adalah salah satu zat gizi makro esensial mempunyai fungsi yang sangat penting dalam berbagai proses dalam tubuh manusia, di antaranya sebagai pembentuk sel dan cairan tubuh, sebagai pengatur suhu tubuh, sebagai pelarut, sebagai pelumas dan bantalan, sebagai media transportasi, dan sebagai eliminasi sisa metabolisme.

Oleh karena itu kita harus memperhatikan kecukupan konsumsi air minum dalam setiap kesempatan setiap hari, termasuk di bulan Ramadan saat ini. Kekurangan asupan air minum akan berakibat pada terjadinya dehidrasi jangka pendek yang mengakibatkan mulut kering dan haus, lemah, pusing, mood dan konsentrasi terganggu, suhu tubuh terganggu, dan jantung berdebar. Apabila dehidrasi itu berlangsung terus dalam jangka panjang berpotensi pada gangguan yang lebih serius seperti penyakit ginjal kronis, infeksi saluran kemih, penyakit jantung, obesitas (kegemukan), kanker, dan diabetes.

Hydration Science Consultant AQUA, dr. Tria Rosemiarti, Dipl in Nutrition, MKK menjelaskan, “Selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan saat ini kita perlu menerapkan pola 2 – 4 – 2, yaitu minum air mineral 2 gelas pada saat berbuka – 4 gelas pada malam hari – dan 2 gelas pada saat sahur. Dengan demikian tubuh kita terhidrasi dengan baik dan tetap bugar selama berpuasa.”

Dr Tria Rosemiarti menambahkan, “Selain kuantitas air minum perlu juga diperhatikan kualitasnha. Air minum yang baik dan berkualitas adalah air yang tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, serta bebas dari cemaran dan kontaminan. Itu sebabnya kita harus memastikan air yang kita konsumsi berasal dari sumber yang terpilih, terlindungi dan terjaga kemurniannya.”

“AQUA yang berasal dari sumber mata air pegunungan seperti yang diproduksi Pabrik AQUA Tanggamus yang terletak di kaki gunung Tanggamus ini telah memenuhi syarat sebagai air minum yang berkualitas dan dapat dikonsumsi secara berkala,” ungkap dr Tria Rosemiarti.

BACA JUGA :  Caleg Perempuan Berusaha Tembus 'Kelompok Patriarki' pada Pemilu Mendatang

AQUA 100% berasal dari bumi Indonesia dan didistribusikan untuk memenuhi hidrasi sehat masyarakat Indonesia, termasuk di Lampung dan sekitarnya.

Di bulan Ramadhan ini AQUA ikut berbagi kebaikan dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang melintasi Lapangan Saburai. Bandar Lampung pada 20 Maret 2024. “Ini merupakan bentuk kepedulian AQUA agar masyarakat yang berpuasa dapat mengkonsumsi AQUA sebagai air minum sehat dan berkualitas, sekaligus mendapatkan takjil untuk berbuka puasa,” tutur Sales Supervisor AQUA Lampung Dede Hamdi.

Warga masyarakat terlihat senang menerima takjil dari AQUA di Lapangan Saburai yang merupakan ruang terbuka publik berlokasi di area Enggal, Kota Karang Pusat, Bandar Lampung. Proses pembagian takjil ini berjalan aman dan lancar, walau suasana ngabuburit tampak cukup ramai.

“Saya senang sekali mendapatkan takjil dari AQUA ini, karena tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli takjil,” ujar Maryati (45 tahun) yang ikut antri bersama anaknya.***

AQUA-Lampung-Berbagi-Kebaikan-di-Bulan-Ramadan