SMA Xavepa Semarakkan Ramadan dan Hari Buku Nasional bersama SD dan SMP Xavetin

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Ramadhan adalah bulan yang spesial bagi seluruh umat Muslim di dunia. Di bulan ini, umat Muslim akan berpuasa selama 30 hari. Bulan Ramadan menjadi momen bagi umat Muslim untuk saling bersilaturahmi antar kerabat atau teman. Sementara itu, Hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei menjadi pengingat kita generasi-generasi penerus bangsa betapa pentingnya literasi.

Untuk merayakan hari spesial itu, SMA Xaverius Bandarlampung didukung Emina, Deoni Stationery, dan Trijaya Elektronik mengadakan kegiatan “Xavepa Celebrate Ramadhan and Education For Nation” atau disingkat “Xaceration” yang bertujuan untuk memberikan buku layak pakai dan berbuka puasa bersama.

Rombongan SMA Xaverius berangkat dari Bandarlampung pukul 13.00 WIB, dan tiba di SMP Xaverius Gunung Batin pukul 15.00 WIB. Sesampainya di sana rombongan Xavepa disambut dengan hangat dan disajikan makanan ringan. Akibat cuaca yang buruk kegiatan yang semula direncanakan dilaksanakan di luar ruangan terpaksa dilakukan di dalam ruangan.

Setelah beberapa persiapan, pada pukul 16.00 WIB acara dimulai dengan kata sambutan dari ketua pelaksana, Agnes Calista Tanaldo dilanjutkan Thadeus Engko selaku pembina OSIS SMA Xaverius Bandarlampung dan ditutup oleh Bambang Subekti selaku kepala SMP Xaverius Gunung Batin. Pukul 16.20 dilajutkan sosialisasi oleh perusahaan kecantikan “Emina” sekaligus berbagi produk-produknya kepada para siswa. Dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh ketua OSIS SMA Xaverius Juanterli Anugrah Daeli.

Pihak SMA Xaverius dan SMP Gunung Batin juga berbagi takjil gratis kepada masyarakat di depan komplek Xaverius Gunung Batin. Pada kesempatan kali ini pula dihadiri Ustadz yang memberikan siraman rohani kepada para siswa di SMP Gunung Batin.

Setelah selesai mendengar ceramah, waktu berbuka pun tiba seluruh siswa SMP Gunung Batin bersama rombongan SMA Xaverius Bandarlampung menyantap takjil yang telah disediakan. Setelah berbuka bersama, kegiatan ditutup dengan memberikan bantuan alat tulis kepada para siswa dan bantuan buku-buku kepada pihak Xaverius Gunung Batin.

Para siswa juga merasa senang ketika mengikuti kegiatan “Xaceration” ini. Bambang berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan kali ini. Dia juga mengharapkan kegiatan ini dapat terus dilanjutkan kedepannya. Pendapat serupa juga dilontarkan oleh Calista selaku ketua pelaksana “Xaceration” kali ini, ia mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut dengan persiapan yang lebih matang.

BACA JUGA :  Menikmati Terbang Perdana dengan Paralayang di Bukit Teluk Nipah, Letkol Gatot : Dari Udara Terlihat Pemandangan yang Menakjubkan

Para siswa juga merasa senang ketika mengikuti kegiatan “Xaceration” ini. Bambang berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan kali ini, dia berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan kedepannya.

Pendapat serupa juga dilontarkan oleh Calista selaku ketua pelaksana “Xaceration” kali ini, ia mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut dengan persiapan yang lebih matang.
****