Kabupaten Tulang Bawang Kini Menjadi Komcab Pemuda Katolik Definitif

# Dibaca: 218 pengunjung

KRAKATOA.ID, TULANG BAWANG — Kabupaten Tulang Bawang resmi definitif terhitung Minggu (27/3/2022) dan menjadi bagian dari salah satu Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik di Lampung.

Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Marcus Budi Santoso mendorong agar Komcab Tulang Bawang segera menghidupi dan mengfungsikan instrumen, organisme organisasi. “Organisme organisasi adalah kader kader Pemuda Katolik itu sendiri,” kata Marcus dalam siaran pers yang diterima Krakatoa, Senin (28/3/2022).

Sebagai organisasi kader, lanjut Marcus, maka pilar utamanya adalah Pendidikan dan Kaderisasi

“Pertama adalah konsolidasi struktur. Kedua Penguatan kapasitas SDM kader, lalu ketiga penguatan gerak sosial kemasyarakatan, sebagai bentuk konsistensi 100 persen Katolik dan 100 persen Indonesia,” kata dia pada Musyawarah Komisariat Cabang I Pemuda Katolik Komcab Tulang Bawang, Minggu (27/3/2022).

Hal senada dikatakan Bupati Tulang Bawang Winarti yang berharap dengan segera kontribusi Pemuda Katolik Komcab Tulang Bawang dalam mendukung pembangunan daerah.

“Kami dari pemerintah daerah siap mendukung, terlebih yang berorientasi pada pelayanan masyarakat. Hal itu sesuai dengan program unggulan pemerintah yakni Bergerak Melayani Warga (BMW),” kata bupati secara tertulis.

Sementara, Ketua Pemuda Katolik Komcab Tulang Bawang Yustinus Sinyo menyebut pihaknya udah siap berkontribusi di masyarakat, gereja dan negara.

“Karena Pemuda Katolik di Tulang Bawang sudah lama dirintis, aktivitas keseharian pun sudah ada seperti kegiatan bersama dengan ormas-ormas sejenis dan pelayanan kepada gereja,” kata dia.

Untuk diketahui, dengan ini jumlah komcab definitif di Lampung menjadi 10 Komcab dengan rincian; Bandar Lampung, Pringsewu, Lampung Tengah, Pesawaran, Way Kanan, Tanggamus, Lampung Selatan, Metro, Lampung Utara dan Tulang Bawang.***

Baca Juga :   Terima Bantuan 1 Ton Telur Dari Japfa Comfeed, Polda Lampung : Semoga Kurangi Beban Masyarakat di Bulan Ramadan