Wakapolda Lampung Tegaskan Tidak Ada Pungli di Pospam dan Posyan Selama Arus Mudik dan balik

# Dibaca: 247 pengunjung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Wakapolda Lampung Brigadir Jenderal Subiyanto menegaskan kepada seluruh personel baik yang ada di pos pelayanan (Posyan) dan pos pengamanan (Pospam) agar tidak melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap masyarakat khususnya kepada pemudik.

“Saya minta tidak ada Pungli yang terjadi di Pospam dan Posyan selama arus mudik dan balik idul fitri,” katanya saat pengecekan Posyan dan Posman Operasi Ketupat Krakatau 2022 di Lintas Tengah Sumatera, Sabtu.

Dia melanjutkan pada arus mudik tersebut, ia juga menegaskan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Selain itu, laksanakan patroli Kamseltibcar dan Kamtibmas guna memantau situasi arus lalulintas dan Kamtibmas yang ada di sekitar wilayah Pospam dan Posyan masing-masing.

“Apabila ada kejadian menonjol agar segera tindak lanjuti dan laporkan kepada pimpinan Pospam dan Posyan masing-masing. Pada kegiatan ini juga saya minta petugas menjaga kesehatan,” kata dia.

Pada pengecekan tersebut, Wakapolda Lampung juga menghimbau kepada pemudik agar berhati-hati selama dalam perjalanan saat melaksanakan mudik. Ia juga menghimbau agar segera melapor baik ke kantor polisi terdekat, pos yang ada di JTTS, Jalinsum, dan lainnya jika melihat atau ada yang mencurigakan para pelaku kejahatan.

“Bisa juga lapor melalui call center 110 secara gratis atau ke kantor polisi terdekat,” kata dia lagi.***

Baca Juga :   Unit Reskrim Polsek Panjang Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba