Menteri Perhubungan Pastikan Sarpras di Pelabuhan Panjang Tergelar Dengan Baik

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mendampingi menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kembali arus balik lebaran tahun 2022 di Provinsi Lampung.

Kunjungan untuk kesekian kali ini, Menteri Perhubungan ingin memastikan sarana dan prasarana perhubungan di Pelabuhan Panjang benar-benar tergelar dengan baik, sehingga memperlancar arus balik lebaran tahun ini.

Disela-sela kunjungan tersebut, Budi Karya mengucapkan terimakasih kepada stakeholder terkait yang telah mempersiapkan Pelabuhan Panjang sebagai pelabuhan alternatif.

“Kami berterimakasih dengan disiapkannya Pelabuhan Panjang yang ada di Kota Bandar Lampung ini, ini merupakan pelabuhan alternatif yang dapat membantu kelancaran arus balik bagi masyarakat yang akan ke Pulau Jawa,” kata Budi, Sabtu (7/5/2022) siang.

Dengan adanya pelabuhan alternatif ini, dapat membantu Pelabuhan Bakauheni dari penumpukan penumpang dan kemacetan.

“Kita rasakan manfaat Pelabuhan Panjang ini, kita ketahui arus balik ini diperkirakan akan berlangsung sampai tanggal 9 dan 10 Mei ini,” sambung Budi.

Budi Karya juga mengimbau masyarakat yang akan menuju ke pulau Jawa setelah melaksanakan hari raya di kampung halaman, agar dapat menggunakan Pelabuhan Panjang sebagai alternatif.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih dan kerja stakeholder terkait sehingga dapat dioperasikannya Pelabuhan Panjang ini,” tutupnya.***

BACA JUGA :  Enam Aktivis Iklim Tuntut 32 Negara di Pengadilan