Satlantas Polres Lamtim Ajak Siswa Patuhi Lantas dan Bijak Bermedsos

# Dibaca: 71 pengunjung

KRAKATOA.ID, LAMPUNG TIMUR – Police Go To School menjadi salah satu cara penyampaian himbauan dan edukasi kepada siswa-siswi yang dilakukan oleh Polres Lampung Timur.

Hal tersebut dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Timur pada Senin (25/07/2022) di SMK N 1 Sukadana.

Pada Kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang yang diwakilkan oleh Kanit Kamsel Aipda Haris Nasution, menjadi pembina upacara pada upacara bendera pagi tadi.

Di kegiatan tersebut Haris menyampaikan beberapa pesan Kamseltibcar Lantas maupun imbauan Kamtibmas.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan kepada adik-adik SMK N 1 Sukadana untuk dapat bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas seperti melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan helm saat berkendara, jangan berbonceng lebih dari 2 orang, ikut-ikuan gank motor, balap liar, yang terutama juga kami imbau untuk penggunaan knalpot standard pabrik agar tidak mengganggu kenyamanan bersama,” papar Haris.

“Selain dari imbauan lalu lintas, kepada adik-adik juga kami imbau untuk bisa bijak dalam menggunakan media sosial yang kini tengah marak dengan berita-berita hoax atau berita bohong. Jangan asal share sebelum dicari kebenarannya,” ujar Haris.

Kegiatan yang diikuti oleh 500 siswa dan dewan guru ini terlaksana dengan lancar dan tertib. Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga, berharap dapat meningkatkan kehadiran Polri di tengah masyarakat khususnya pelajar serta dapat menangkal hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran lalu lintas juga untuk meningkatkan siswa-siswi bijak dalam bermedia sosial.***

Baca Juga :   Polsek Kemiling Amankan Pelaku Jambret