Falentinus Andi Pimpin Pemuda Katolik Lampung Periode 2023-2026

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Falentinus Andi terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Lampung periode 2023-2026.

Falent, sapaan akrabnya, terpilih dalam Muskomda V Pemuda Katolik Komda Lampung, yang digelar di GSG Asrama Haji, Bandarlampung, Sabtu (6/5/2023).

Falent terpilih menggantikan Marcus Budi Santoso yang merupakan ketua sebelumnya.

Dalam kepemimpinannya kedepan, Falent yang juga berprofesi sebagai advokat dan Konsultan Hukum di Provinsi Lampung itu mengatakan Pemuda Katolik se-Komda Lampung akan berfokus kepada kebermanfaatan untuk sekitar yaitu untuk anggota dan masyarakat.

Hal itu dilakukan dengan memperkuat gerakan-gerakan organisasi yang bersifat internal maupun eksternal.

“Kerja-kerja Pemuda Katolik Komda Lampung ke depan akan lebih banyak ke eksternal organisasi, sehingga Pemuda Katolik semakin dikenal dan dirasakan oleh masyarakat, karena selama ini kita ketahui fokus kerja organisasi pada konsolidasi internal,” kata Falent, Minggu (7/5/2023).

Dirincikannya, pergerakan eksternal yang dimaksud itu adalah dengan menggandeng Pemerintah Daerah, Gereja, organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan serta stakeholder lainnya dalam menghadirkan program-program yang bersifat sinergis dan kolaboratif.

Menurutnya saat ini Pemuda Katolik di Komda Lampung sudah sangat baik karena 6 tahun kepemimpinan Marcus fokus konsolidasi internal, tinggal kita melanjutkannya.

“Pada prinsipnya kita akan melanjutkan apa yang sudah di lakukan di periode lalu, kalau tahun lalu lebih banyak fokus pada konsolidasi internal organisasi, sekarang akan lebih banyak keluar,” jelas dia.

Untuk saat ini, diketahui, Pemuda Katolik Komda Lampung yang merupakan kepengurusan tingkat Provinsi telah memiliki 14 komisariat cabang yang merupakan kepengurusan di tingkat kabupaten kota, dengan rincian 10 Komcab Definitif dan 4 komcab Carteker.***

BACA JUGA :  Pemuda Katolik Lampung Selatan Siap Menjadi Pionir Penguatan Moderasi Beragama