Polisi Tangkap Oknum Guru SMP di Bandarlampung yang Cabuli Muridnya

# Dibaca: 583 pengunjung

KRAKATOA ID, BANDARLAMPUNG — Anggota Polsek Kedaton Polresta Bandar Lampung berhasil amankan seorang guru honorer berinisial HM (28) yang nekat mencabuli seorang siswi tempatnya mengajar.

Waktu kejadian hari Senin tanggal 07 Maret 2022 sekira pukul 13.00 Wib

Kapolsek Kedaton Kompol Atang Samsuri, mengatakan, Senin (14/3/2022) penangkapan oknum guru honorer SMPN di Bandar Lampung tersebut dilakukan setelah pihak keluarga melaporkan kasus pencabulan tersebut.

“Setelah menerima laporan pada hari Jumat (11/3/2022) sekira pukul 08.30 WIB tersebut Polisi bergerak mencari keberadaan pelaku dan akhirnya berhasil menangkap pelaku di tempat kerjanya SMPN Bandar Lampung pada Jumat 11 Maret 2022 sekira pukul 09.30 WIB,” jelas Atang Samsuri.

Menurut Atang, pelaku melakukan aksi bejatnya di ruang kelas. “Dimana sebelumnya pelaku menghubungi korban untuk datang kesekolah karena ada tugas milik korban yang belum selesai,” terang Atar.

Namun sampai dikelas, lanjut Kapolsek Kedaton korban mendapat perlakuan tidak senonoh oleh pelaku HM (28).

“Pelaku juga sempat merekamnya, sehingga digunakan pelaku untuk mengancam korban DA (15), jika tidak menurutinya akan menyebarkan videonya serta akan mengeluarkannya dari sekolah atau drop out (DO),” jelasnya.

Akibat perbuatannya tersebut pelaku berikut barang bukti diamankan oleh Polsek Kedaton.

“Pelaku akan dijerat pasal 81 Undang Undang Nomor 35 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan Anak dengan ancaman penjara 15 tahun,” pungkas Kapolsek Kedaton.***

Baca Juga :   Puluhan Peserta Bimtek Penanganan Pasca Bencana BPBD Provinsi Lampung Kunjungi Huntap Kunjir Lampung Selatan