Wakapolda Lampung Pantau Vaksinasi Covid-19 di SMK Negeri 2 Terbanggi Besar

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto memantau langsung kegiatan vaksinasi yang berlangsung di SMK Negeri 2 Terbanggi Besar, Kamis (31/3/2022).

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Lampung didampingi oleh Kabid dokkes, Kabid TIK Polda Lampung, dan pejabat pamatwil vaksinasi wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak ini dipantau langsung oleh Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, dari SMK 1 Sukalarang, Sukabumi Jawa Barat, via zoom meeting.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak yang kita laksanakan hari ini, kita menargetkan 300 dosis vaksin dosis kesatu kedua maupun dosis booster,” ujar Subiyanto.

Dia mengatakan, kunjungan ke SMK Negeri 2 Terbanggi Besar ini untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan baik.

“Kegiatan vaksinasi ini ditujukan untuk masyarakat sekitar dan siswa SMK Negeri 2 Terbanggi poncowati Lampung Tengah,” imbuhnya.

Lebih lanjut Subiyanto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan pemerintah pusat dalam rangka percepatan dalam pelaksanaan vaksin agar masyarakat mendapat kekebalan minimal penangkal dari virus covid-19.

Subiyanto juga menegaskan bahwa vaksinasi ini sangat penting dilakukan untuk memperkecil angka penularan covid 19 di tengah masyarakat. Namun ia meminta masyarakat yang telah dilakukan vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Kita semua jangan lalai kepada protokol kesehatan kalau kita taat pasti kita semua bisa terhindar dari penyebaran covid-19,” tandasnya.***

BACA JUGA :  Demi Ciptakan Kerukunan Sejati, FKUB Lampung Sapa Jemaat Misa Natal