Sejumlah ATM Bank Lampung Tidak Beroperasi

# Dibaca: 113 pengunjung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Lampung di Kantor Cabang Pembantu (Capem) tidak bisa melakukan transaksi penarikan dan transfer maupun cek saldo karena tidak bisa berfungsi.

Salah satu ATM di lingkungan kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang bersebelahan dengan kantor cabang Pemda berhadapan dengan kantor Diskominfotik Lampung ketiga ATM tidak bisa melakukan penarikan secara tunai, cek saldo maupun transfer.

“Ya, saya coba melakukan transaksi ke ATM di lingkup Pemprov Lampung tidak bisa,” kata Heris yang juga Pembina/penasehat Ikatan Jurnalis Pemprov (IJP) Lampung, Selasa (7/6/2022).

Menurutnya, usai transaksi di ATM lingkup Pemda, kemudian mencoba ke ATM kantor Pusat Bank Lampung posisi sebelah kiri bersebrangan dengan Hotel Sheraton, juga tidak bisa melakukan transaksi.

“Ada gangguan jaringan pak, mesin ATM tidak bisa digunakan,” kata salah satu Satpam Bank Lampung di Pemprov Lampung.

Sebelumnya, Humas Bank Lampung Edo Lazuardi saat dihubungi wartawan mengatakan, pihaknya telah membentuk tim Investigasi terkait adanya kejahatan (Skimming) untuk melihat semuanya dan jika terbukti adanya kejahatan tersebut Bank Lampung tentu akan bertanggung jawab.

Menurut Edo, masyarakat Lampung agar tidak usah gelisah adanya skimming.

“Bank Lampung akan mengganti jika terbukti benar adanya kehilangan,” kata Edo Lazuardi, Selasa (7/6/2022).

Disisi lain, beberapa ASN di RSUDAM yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan, saldo di rekening bank Lampung juga mengalami kehilangan tanpa dia melakukan transaksi.

“Saya juga saldonya berkurang, padahal saya tidak merasa ambil,” singkatnya.***

Baca Juga :   Polri Gelar Lomba Karya Film Pendek, Vlog, Tiktok, Blog, Infografis dan Fotografi