Briptu Diqy, Sosok Polisi Yang Ramah dan Baik Di Mata Anak-Anak

KRAKATOA.ID, LAMPUNG TIMUR — Penampilannya lugu dan polos, gaya bicaranya ceplas-ceplos, tingkah lakunya lucu menggemaskan dan senyumanya manis penuh keceriahan, itulah dunia anak-anak. Dunia dimana cinta, kasih dan sayang sangat dibutuhkan mereka dalam membentuk karakter dan kepribadian yang baik. Kamis (19/1/23).

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Briptu Diqy Fajar Aly Bhabinkamtibmas Desa Sambirejo Kecamatan Jabung, Polsek Jabung Polres Lampung Timur Polda Lampung, dengan senyum, sapa, salam, satu-persatu anak-anak yang saat itu tengah asik bermain di depan halaman rumah ia sapa untuk kenal lebih dekat siapa itu Polisi.

“Selama ini Polisi kerap dikonotasikan sebagai sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Saya sangat menyayangkan bagi orang tua yang menakuti anaknya dengan media Polisi. Kalau seperti itu terus, kasihan polisinya bukan hanya musuh bagi penjahat, tapi juga dimusuhi anak-anak,” ujarnya.

Terlihat begitu akrab dalam interaksi antara Briptu Diqy Fajar Aly Bhabinkamtibmas, Polsek Jabung dan anak-anak tersebut. Tak gugup, tak malu, tak canggung, bocah-bocah lugu itu mulai bergaya didepan kamera.

“Untuk kenang-kenangan akhirnya saya ajak mereka berfoto sambil tersenyum bahagia,” Diqy, Kamis (19/1/23).

Diqy juga menyarankan khususnya kepada para orang tua agar tidak menakut-nakuti anaknya dengan sosok Polisi. “Jika kondisi tersebut dibiarkan maka artinya anak-anak akan cenderung takut pada polisi saat mengalami permasalahan dan butuh pertolongan,” jelasnya.

Ditemui di ruangan Kapolsek Jabung Kapolsek Jabung Iptu Rudi S mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan untuk mengenalkan sosok polisi di mata anak-anak serta guna menambahkan disiplin dan taat aturan sejak dini seperti yang di lakukan oleh anggota Polsek Jabung Briptu Diqy Fajar Aly Bhabinkamtibmas Desa Sambirejo Kecamatan Jabung.

BACA JUGA :  1.006 Maba Unila Ikuti Pengenalan Sistem Akademik Pascasarjana

“Jadi bhabinkamtibmas membantu menghilangkan ketakutan anak pada Polisi serta belajar disiplin hingga taat aturan dengan metode perkenalan, mengobrol seta berbincang-bincang bahagia agar anak tidak takut dan dapat menerima pembelajaran dengan baik,” ujar Iptu Rudi

Diharapkan upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat khususnya anak-anak. “Sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas,” pungkas Iptu Rudi.***

Komentar