Pencarian Memasuki Hari ke 5, Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Kuala Stabas

KRAKATOA ID, KRUI—Pencarian Memasuki Hari ke 5, Tim SAR Gabungan terus lakukan pencarian Ujang Sasmita (40) dan Holis (24), nelayan yang kapalnya mengalami lost contact di Perairan Kuala Stabas, Kecamatan Krui, Kabupaten Pesisir Barat pada Senin, 30/1/2023.

Sebelumnya diberitakan kapal yang diawaki oleh Ujang Sasmita dan Holis merupakan warga Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah kab. Pesisir Barat dilaporkan mengalami lost contact saat mencari ikan pada Kamis, 26/1/2023.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengatakan bahwa Tim SAR Gabungan terus berusaha maksimal dalam pencarian yang memasuki hari ke 5 ini. Pukul 07.30 WIB SAR Gabungan laksanakan briefing dan membagi SRU (SAR Rescue Unit) menjadi 3 area pencarian.

“SRU 1 menggunakan perahu jukung milik Basarnas melaksanakan pencarian dari ke lokasi kejadian menuju arah Utara dengan luas area pencarian 7 NM (Nautical Mile),” ujar Deden.

SRU 2 menggunakan perahu Jukung nelayan melaksanakan pencarian dari lokasi kejadian ke arah selatan dengan luas area pencarian 6 NM. “Pihak keluarga korban pun ikut dalam pencarian menggunakan Jukung nelayan berangkat dari Labuhan Jukung,” tambah Deden.

SRU 3 melaksanakan penyisiran dari pinggir Pantai Tanjung Setia ke arah Pantai Biha sejauh 5 km.

Pencarian Hari ke 5 kembali dihentikan sementara dikarenakan cuaca yang mulai memburuk pada sore hari pukul 16.00 WIB, dan masih belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban. “Pencarian akan dilanjutkan kembali pada Selasa (31/01) pagi pukul 06.30 WIB,” tutup Deden.**”

BACA JUGA :  Polda Lampung Lakukan Penyelidikan Terkait Selisih Harga Tiket Kapal di Pelabuhan Panjang