PMI Lampung Barat Terima Program Bantuan OSR dari BPJS Kesehatan Kotabumi

KRAKATOA.ID, LAMPUNG BARAT — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat Edi Novial S Kom menerima bantuan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kotabumi berupa 2 buah Coller Box, 1 buah Accu dan 1 buah Inverter. Acara penyerahan berlangsung di Kantor Sekretariat PMI Lampung Barat di Lingkungan Sukajadi Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Senin 21 Agustus 2023.

“Alhamdulillah, bantuan dari BPJS Kesehatan Kotabumi ini sangat kita butuhkan , kedepan kita PMI akan mengadakan kegiatan berupa Cek Golongan Darah dan kegiatan Donor Darah , bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Kotabumi ini akan sangat bermanfaat , 1 buah Coller Box bantuan dari BPJS bisa menampung sekitar 50 kantong darah,” ungkap Edi Novial saat menerima bantuan tersebut.

“Kegiatan Cek golongan darah dan donor darah ini akan kita satukan dengan agenda Pelantikan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) PMI yang ada di 15 Kecamatan se-Lampung Barat dan kita juga sudah ada pengurus PMI di 15 Kecamatan se Lampung Barat, untuk diketahui kepengurusan yang lengkap se Lampung Barat ini baru pertama di Propinsi Lampung, semoga dengan adanya tambahan bantuan alat-alat dari BPJS ini akan menambah semangat para Relawan PMI dan semoga BPJS Kesehatan selalu bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Edi Novial.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Wahyu Santoso berharap bantuan OSR dari BPJS akan bermanfaat dan bernilai ibadah serta membantu kegiatan PMI Lampung Barat.

“Bantuan ini berkaitan erat dengan Kesehatan , hari ini apa yang kami serahkan ke PMI Lampung Barat saya yakini memang dibutuhkan oleh PMI dalam menjalankan misi kemanusiannya , khususnya di Lampung Barat,” jelas Wahyu Santoso.

“Ya kegiatan yang kami laksanakan hari ini sebagai salah satu bentuk kepedulian BPJS Kesehatan dengan memberikan bantuan OSR, dan semoga komunikasi yang baik ini terus terbina sebagai bentuk sinergisitas BPJS Kesehatan Kotabumi dan PMI Lampung Barat,” pungkas Wahyu Santoso.

BACA JUGA :  Paus Fransiskus Kecam Kekejaman terhadap Warga Sipil dalam Perang di Timur Tengah dan Ukraina

Kegiatan Bantuan Program OSR BPJS Kesehatan Kotabumi kepada PMI Lampung Barat turut dihadiri Kepala BPJS kesehatan kabupaten Lampung Barat Fazar Yudha Abdi Negara dan Sekretaris PMI Vicky Andreas Fiqrulloh sejumlah Pengurus PMI Lampung Barat.***