Unila Gelar Jalan Sehat Dies Natalis ke-58

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) menggelar jalan sehat dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-58, Sabtu, 9 September 2023. Kegiatan bertajuk “Unila be Strong! Unila Kuat, Unila Hebat” ini diikuti ribuan warga kampus dan undangan.

Jalan sehat dimulai pukul 06.30 WIB dari depan Gedung Rektorat Unila. Peserta menempuh rute menuju GSG Unila menuju Jalan Perwira, Terminal Rajabasa, Jalan ZA Pagar Alam, dan kembali ke Gedung Rektorat Unila melalui Jalan Soemantri Brojonegoro.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., membuka langsung kegiatan ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam memeriahkan dies natalis Unila.

Ia mengatakan, beberapa hari lalu keluarga besar Unila sudah melaksanakan senam bersama dan lomba tradisional. Hari ini, warga kampus kembali berkumpul untuk mengikuti jalan sehat.

“Masih banyak kegiatan lain yang akan kita laksanakan untuk memeriahkan dies natalis Unila. Terima kasih kepada seluruh mitra dan dekan FEB selaku ketua pelaksana dies natalis tahun ini yang telah menyukseskan acara jalan sehat,” ujarnya.

Nampak hadir para wakil rektor, yaitu Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., (Wakil Rektor Bidang Akademik), Prof. Rudy, S.H., LL.M., LL.D. (Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan), Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si. (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), dan Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A. (Wakil Rektor Bidang PKTIK) yang ikut melaksanakan jalan sehat.

Ketua pelaksana Dies Natalis ke-58 Unila Prof. Dr. Nairobi, SE., M.Si., melaporkan, panitia telah membagikan 5.500 kupon kepada perwakilan fakultas, unit kerja, mahasiswa, dan undangan.

Peserta kegiatan mulai dari dekan, dosen, tendik, mahasiswa, alumni, dan mitra Unila. “Banyak hadiah yang sudah disiapkan untuk jalan sehat ini. Salah satunya grand prize dua unit motor yang merupakan sumbangan dari fakultas pertanian dan alumni FEB,” ujarnya.

BACA JUGA :  PGN Gelar Senam Bersama Dan Sosialisasi Berlangganan Serta Edukasi Keselamatan Penggunaan Gas di Kelurahan Kaliawi Bandarlampung

Selain grand prize, beragam hadiah juga disiapkan panitia di antaranya sepeda, kulkas, mesin cuci, kipas angin, dispenser, dan setrika. Acara ini juga diramaikan beberapa booth mitra Unila seperti bank BTN, BNI, BSI, BRI, Bank Waway, Bank Lampung, Bukopin, Grab, dan Yamaha.

Nairobi menuturkan, rangkaian Dies Natalis ke-58 Unila ini akan ditutup dengan acara sidang senat terbuka pada 23 September mendatang.***