Pabrik AQUA Tanggamus : Memproduksi Air Minum Dalam Kemasan Sehat Berkualitas dari Sumber Air Pegunungan yang Murni dan Terlindungi

KRAKATOA.ID, TANGGAMUS — AQUA adalah air minum dalam kemasan yang higienis dan berkualitas tinggi. Telah lebih dari 50 tahun AQUA hadir untuk memberikan hidrasi sehat kepada masyarakat Indonesia.

AQUA mulai berproduksi di Pekon Teba, Kabupaten Tanggamus sejak 2016 dan selama tujuh tahun terus menghasilkan air minum dalam kemasan berkualitas tinggi guna memenuhi kebutuhan hidrasi sehat konsumen di Lampung dan sekitarnya. “Produk AQUA hasil Pabrik AQUA Tanggamus adalah produk air minum dalam kemasan yang sehat dan berkualitas tinggi. Saaf kami memproduksi AQUA kemasan galon, kemasan botol 600 ml, kemasan botol 1500 ml, dan kemasan gelas 220 ml,” ungkap Kepala Pabrik AQUA Tanggamus Agung Nugroho.

“Untuk menghasilkan air minum dalam kemasan berkualitas tinggi Pabrik AQUA Tanggamus menerapkan konsep ramah lingkungan di semua aspek operasional pabrik, baik di dalam maupun di sekitar pabrik, yang menitikberatkan pada efektivitas dan efisiensi produksi dengan fokus pada upaya penghematan air dan energi, pemanfaatan energi terbarukan, hingga daur ulang limbah. Dari situlah dihasilkan produk air minum dalam kemasan yang selalu terjaga kemurniannya, sehat dan berkualitas yang bermanfaat untuk kesehatan masyarakat luas,” papar Agung Nugroho lebih jauh.

“Kualitas produk AQUA dimulai dari pemanfaatan air yang berasal dari sumber air terbaik yang terlindungi yang ada di dalam Pabrik AQUA Tanggamus, diproses secara higienis, dan sekaligus tetap melindungi mineral-mineral alami yang terkandung dalam air. Dari situlah dihasilkan produk AQUA yang higienis, berkualitas, mengandung mineral alami yang seimbang, dan siap dikonsumsi secara aman oleh masyarakat luas,” tambah Agung..

Namun Pabrik AQUA Tanggamus tidak hanya sibuk menjalakan kegiatan operasional bisnis semata. Pabrik AQUA Tanggamus gencar menjalankan berbagai program pelestarian lingkungan untuk menjaga kualitas dan keseimbangan kuantitas air, bekerjasama dengan berbagai pihak dan berbasis masyarakat. “Perlindungan sumber daya air yang dijalankan Pabrik AQUA Tanggamus bertujuan untuk menjamin ketersediaan air, kemurnian dan kualitas sumber air, serta menjaga kelestarian sumber daya air,“ jelas Agung.

BACA JUGA :  Unila Gelar Diskusi Interaktif Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju

“Air yang dimanfaatkan AQUA selalu diuji dan dipantau, baik dari kualitas maupun volumenya, sehingga kualitas air dan keseimbangan alam tetap terjaga. Air adalah sumber daya yang terbarukan. Oleh karena itu kami perlu menjaga keseimbangan di dalam siklus air, yaitu antara proses pengambilan dan pengisian air Kembali,” tambah Agung.

Berbagai upaya telah dilakukan Pabrik AQUA Tanggamus untuk menjaga keberlanjutan alam dan lingkungan. “Sebelum Pabrik AQUA Tanggamus telah membangun fasilitas air bersih dan sanitasi untuk masyarakat sekitar. Fasilitas itu tetap beroperasi hingga saat ini dan dikelola langsung oleh masyarakat,” tutur Stakeholder Relations Pabrik AQUA Tanggamus Abdul Manaf.

“Selain itu Pabrik AQUA Tanggamus juga aktif menjalankan kegiatan konservasi di daerah tangkapan air bekerjasama dengan berbagai pihak dan masyarakat serta membangun taman Kehati di dalam pabrik,” tambah Abdul Manaf.

Pabrik AQUA Tanggamus pun mendukung prpgram pemerintah dalam upaya cegah stunting melalui pelaksanaan program gizi terintegrasi. Program lainnya yg kami kembangkan adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pengembangan kopi Teba dan kopo Tirto, pertanian ramah lingkungan, dan bank sampah, ” ungkap Manaf.

Keberadaan Pabrik AQUA Tanggamus jelas membawa manfaat untuk kesehatan, lingkungan, dan masyarakat.
Pabrik AQUA Tanggamus akan terus menghadirkan berbagai produk berkualitas, sekaligus bersama berbagai pihak terkait terus menjaga keberlanjutan lingkungan melalui pelaksanaan program-program tanggung jawab sosial lingkungan.

Tentu saja dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak menjadikan upaya pelestarian sumber daya air akan semakin berkembang dan memberi manfaat untuk masyarakat luas. “Kami yakin melalui kolaborasi multipihak, kita akan mampu melestarikan sumber daya air dan menjalankan berbagai kegiatan sosial lingkungan dengan baik di kabupaten Tanggamus,” pungkas Corporate Communications Danone Indonesia Michael Liemena.***

BACA JUGA :  Bangga Kerja di Pabrik AQUA Tanggamus