Memasuki Pencarian Hari ke-4, Tim SAR Gabungan Belum Temukan 1 Orang ABK KM Sumber Mandiri

KRAKATOA.ID, TULANG BAWANG — Pencarian Tim SAR Gabungan memasuki hari ke 4, namun Komarudin (39), korban tenggelam di Perairan Teladas belum juga terlihat tanda tanda keberadaannya pada Selasa (16/01/2024).

Sebelumnya pada pencarian hari ke 3 Senin (15/01) dimulai pukul 06.00 WIB dengan melakukan briefing dan tim SAR Gabungan dibagi 2 SRU (SAR Rescue Unit), SRU 1 menggunakan perahu karet Basarnas melaksanakan pencarian hingga radius 9 km arah utara dari lokasi kejadian, SRU 2 menggunakan speed lidah milik Pos TNI AL Teladas melaksanakan pencarian hingga radius 11 km arah selatan dari titik koordinat kejadian.

Upaya pencarian hari ke-@3 dilakukan hingga pukul 16.30 WIB dengan hasil masih nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali hari Selasa (16/01) pagi.

Pencarian kembali dilakukan memasuki hari ke 4 pada Selasa (16/01). Hampir sama dengan pencarian hari ke 3, tim SAR Gabungan dibagi menjadi 2 SRU dengan 2 sektor. Namun area pencarian hari ini diperluas hingga radius 11 Nautical Mile (+- 20 km) dari titik koordinat kejadian. Selain itu tim SAR Gabungan juga melakukan pemapelan kepada nelayan yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Hingga pukul 17.00 WIB pencarian hari ke 4 belum membuahkan hasil atau masih nihil. Hasil ini dilaporkan langsung oleh Komandan Tim Rescue Basarnas Lampung Koman Liyo kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator). “Pencarian hari ke 4 telah dilakukan hingga radius 11 Nautical Mile namun belum membuahkan hasil. Pencarian akan dilanjutkan kembali pada Rabu pagi sesuai rencana operasi hari ke 5,” kata Koman.***

BACA JUGA :  Jepang Peringatkan Warganya terkait Serangan Balik atas Pembuangan Air Limbah Fukushima