Berikut Peralihan Tempat Tugas Baru dan Penugasan Para Imam di Keuskupan Tanjungkarang Per 1 Januari 2023

KRAKATOA.ID, PANJANG — Administrator Apostolik Keuskupan Tanjungkarang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono memutuskan untuk peralihan, penambahan dan perubahan tempat tugas baru bagi para Imam di Keuskupan Sufragan Tanjungkarang.

Keputusan itu disampaikan pada acara Perayaan Tahbisan Reverendus Dominus (RD) Nicolaus Heru Andrianto dan Diakon Nicolaus Agung Suprobo dan Diakon Pius Wahyo Adityo Raharjo di Gereja Santo Petrus Stasi Panjang, Paroki Ratu Damai Teluk Betung, Selasa, 22 November 2022.

Berikut perpindahan dan penugasan para Imam & Diakon yang dibacakan oleh RD Kornelius Anjarsi.

1. RD Gregrorius Suripto menjadi pastor rekan di Paroki Margo Agung dan tetap menjadi Ketua Komisi Kepemudaan
Keuskupan Tanjungkarang.
2. RD Bernardus Haryanto Silaban sebagai Ketua Komisi Pengembangan Sosial Keukupan Tanjungkarang dan Ketua Caritas Keuskupan Tanjungkarang dan menetap di Pastoran Stasi Santo Petrus Panjang Bandarlampung.
3. RD Philipus Suroyo (Romo Roy) mendapat tugas pelayan tambahan sebagai Koordinator Ormas di Komisi Kerasulan Awam Keuskupan Tanjungkarang.
4. Romo Yohanes Kurniawan Jati sebagai pastor rekan di Paroki Ratu Damai Teluk Betung dan tinggal di Pastoran Stasi Santo Petrus Panjang.
5. RD Petrus Tripomo sebagai Pastor Kepala Paroki Santo Yoahanes Rasul Kedaton dan Ketua Dewan Pengurus Yayasan Gentiaras.
6. RD Antonius Untoro sebagai Pastor Kepala Paroki Santo Kristoforus Bakauheni.
7. RD Kristian Bagas Brahmantiyo sebagai anggota Tribunal Keuskupan dan Pastor rekan Paroki Katedral Kristus Raja Tanjungkarang. (Keputusan ini telah berlaku sejak 17 September 2022.
8. RD Cornelius Anjarsi menjadi Administrator Paroki Kabar Gembira Kotabumi. (Keputusan ini sudah berlaku sejak September 2022).
9. RD Fransiskus Arisyanto mendapat tugas pelayanan sebagai Formator di tahun orientasi rohani Pematang Siantar Medan sembari menimba pengalaman di sejumlah tahun orientasi yang ada di regio Jawa.

BACA JUGA :  Sediakan Makan Siang Murah Seharga Rp4 Ribu, Warung Insan Damai Bagikan 100 Porsi Setiap Hari Rabu

Berikut daftar penugasan Imam baru dan Diakon Baru:

1. Diakon Pius Wahyo Adityo Raharjo menjalani masa Diakonat di Paroki Santo Petrus Kalirejo.
2. Diakon Nicolaus Agung Suprobo mendapat tugas untuk melanjutkan proses studi jenjang S3 di Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara. (Tugas ini telah berlaku sejak Agustus 2022), Dia tinggak di Komunitas Wisma Cempaka Putih Keuskupan Agung Jakarta.
3. RD Nicolaus Heru Andrianto sebagai pastor rekan di Paroki Santo Thomas Rasul Sribawono dan membantu di Bagian Dokpen Keuskupan tekait dengan Perpustakaan dan Program Hidup.***

Komentar