Cegah Kenakalan Remaja, Jajaran Polresta Bandar Lampung Berikan Penyuluhan Ke Sekolah

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Guna mencegah kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar, Polresta Bandar Lampung dan polsek jajaran intens melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung, Senin (16/01/2023).

Kapolsek Panjang mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, menjelaskan bahwa kegiatan rutin dilaksanakan sebagai upaya memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada para pelajar agar tidak terjerumus kepada hal hal yang dapat merugikan para pelajar khususnya terkait tawuran dan geng motor.

“Sesuai dengan perintah Kapolresta Bandar Lampung, khususnya setiap hari Senin, para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas menjadi inspektur upacara di sekolah yang ada di wilayahnya,” imbuh Kompol Jhoni.

Selain menjadi inspektur upacara, tentunya para Bhabinkamtibmas juga sekaligus memberikan penyuluhan kepada para pelajar terkait kenakalan remaja khususnya aksi tawuran dan geng motor.

“Ini penting agar para pelajar tidak menjadi korban atau sampai menjadi pelaku tawuran atau menjadi bagian dari geng motor,” ucap Kompol Jhoni.

Kapolsek Panjang juga menambahkan bahwa pentingnya peran serta orang tua dan lingkungan sekolah dalam memberikan pemahaman kepada para pelajar agar tidak terjerumus dalam kegiatan kegiatan yang dapat merugikan diri pelajar sendiri.***

BACA JUGA :  Bawa Kayu dan Gergaji Plat Besi, Tim Patroli Gabungan Amankan Dua Remaja

Komentar