Irwasda Polda Lampung Buka Rakernis Fungsi Binmas Polda Lampung Tahun 2023

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Direktorat Binmas Polda Lampung gelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Binmas Polda Lampung Tahun Anggaran 2023 di Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, pada Selasa (7/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Dirbinmas, Kombes Pol. Anang Triarsono, Dir Samapta Kombes Pol. Bambang Ponco, Dirpolair Kombes Pol. Sis Mulyono dan Dirpamobvit Polda Lampung Kombes Pol.Joko Bintoro.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Irwasda Polda Lampung, Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan, mewakili Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan menegaskan kepada seluruh anggota Sat Binmas Polda dan Polres jajaran untuk meningkatkan sinergitas antara satuan untuk menghadapi berbagai potensi ancaman gangguan Kamtibmas yang ada diperlukan soliditas antar satuan fungsi Kepolisian serta membangun kerja sama yang harmonis dengan semua potensi masyarakat dan Instansi baik swasta maupun pemerintah.

“Bersinergi adalah wujud kolaborasi dan komunikasi tertinggi. Yang pertama adalah soliditas antar satuan fungsi Kepolisian untuk membangun kerja sama yang harmonis dengan semua potensi masyarakat dan Instansi baik swasta maupun pemerintah khususnya jelang Pemilu 2024,” kata Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan.

Menurutnya, Binmas juga telah melakukan pengembangan terhadap aplikasi Binmas Online System (BOS) guna meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Melalui Restorasi aplikasi dan format BOS Polda Lampung dan jajaran akan meningkatkan kegiatan kepolisian dan kegiatan rutin yang ditingkatkan berdasarkan evaluasi data gangguan Kamtibmas dengan sasaran masyarakat, kelompok masyarakat maupun tokoh agama melalui giat tatap muka, sambang, anjang sana dan binluh,” jelasnya.***

BACA JUGA :  Proyek Bakauheni Harbour City Terus Dikebut, Progres Masjid BSI Capai 99 Persen