Unila Meluluskan 879 Mahasiswa dari Berbagai Jenjang dan Program Studi

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) meluluskan 879 mahasiswa dari berbagai jenjang dan program studi pada prosesi Wisuda Periode V Tahun Akademik 2022/2023 yang berlangsung di gedung serbaguna Unila, Sabtu, 20 Mei 2023.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., melaporkan, dari 879 lulusan yang diwisuda, terdapat empat lulusan program doktor, 95 lulusan program magister, 111 lulusan program profesi, 644 lulusan program sarjana, dan 25 lulusan program diploma.

Unila juga meluluskan dua mahasiswa asing asal Palestina yang berprestasi di bidang teknik elektro dan ilmu komputer, yaitu Raed M.H. Arada dari jurusan Teknik Elektro dengan predikat Lulusan Pujian dan Mohammad Zyad Alshurafa dari jurusan Ilmu Komputer dengan predikat Sangat Memuaskan.

Tercatat sampai dengan wisuda periode V tahun akademik 2022/2023, Universitas Lampung telah menyumbangkan sumber daya manusia sebanyak 126.154 orang kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan tinggi dengan baik.

Ia juga mengingatkan mereka untuk memiliki tanggung jawab sosial sebagai lulusan Unila. Para lulusan diharapkan mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai untuk kepentingan masyarakat dan bangsa.

“Jika tidak dimanifestasikan ke dalam tindakan sosial, maka nilai dari ipteks tersebut menjadi luntur,” kata Prof. Lusmeilia.

Prof. Lusmeilia juga menyebutkan beberapa prestasi yang diraih Unila, di antaranya Juara 1 Miss Lampung tahun 2023, Juara 1 Business Management Network National Competition tahun 2023, dan Juara 1 Kejuaraan Pencak Silat Lampung Championship 6 tahun 2023.***

BACA JUGA :  WD3 FT Unila Resmi Menutup Kegiatan Electrical Engineering in Action tahun 2022

Komentar