Rektor Unila Kukuhkan 82 Insinyur PSPPI

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) menggelar upacara pengukuhan insinyur Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Angkatan IX, di Swiss-Belhotel, Minggu, 21 Mei 2023. Acara ini diikuti 82 lulusan PSPPI Unila yang telah memenuhi syarat untuk menyandang gelar insinyur.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Jenderal Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat, Ir. Bambang Goeritno Soekamto, M.Sc., M.P.A., I.P.U., APEC Eng., Ketua Umum PII Wilayah Lampung Ir. Taufik Hidayat, M.M., M.P., I.P.M., Dekan Fakultas Teknik Unila Dr. Eng. Ir. Helmy Fitriawan, S.T., M.Sc., Ketua PSPPI Unila Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., I.P.M., ASEAN Eng., serta dosen-dosen PSPPI Unila.

Dalam sambutannya, Ir. Bambang Goeritno mengapresiasi prestasi para lulusan PSPPI Unila yang telah menyelesaikan pendidikan keinsinyuran dengan baik. Ia juga mengatakan perkembangan PII di Indonesia terus meningkat seiring perkembangan teknologi yang ada.

“PII sudah berkembang dan eksis di masyarakat Indonesia dan melahirkan sdm-sdm unggul yang berdaya saing tinggi. Anggota PI saat ini terus melonjak sejak satu setengah tahun terakhir. Ini menggambarkan permintaan akan keahlian insinyur dalam berbagai bidang sangat tinggi,” ungkapnya.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., menyampaikan ucapan selamat kepada para insinyur baru yang telah dikukuhkan dan berharap mereka mampu mengaplikasikan ilmu dan keterampilannya untuk memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Acara pengukuhan insinyur ditutup dengan penyerahan medali dan penyematan topi insinyur kepada para insinyur baru oleh Rektor Unila dan Sekjen PII Pusat.

Para lulusan yang telah dikukuhkan sebagai insinyur PSPPI Unila diharapkan menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas mereka sebagai insinyur di dunia kerja.

BACA JUGA :  Unila Submit Dokumen Akreditasi Internasional 8 Prodi

Universitas Lampung juga berkomitmen untuk terus mendukung alumni-alumni mereka dalam pengembangan karier dengan menyediakan berbagai program pelatihan, seminar, dan kegiatan alumni.***