Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Masyarakat Toga Siregar Untuk Bersatu dan Berkolaborasi Dalam Membangun Daerah

KRAKATOA.ID, PESAWARAN — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara Pesta Bona Taon 2024 Parsadaan Toga Siregar di Gedung Adora Kabupaten Pesawaran, Minggu (28/1/2024).

Bona Taon atau pangkal/awal tahun biasanya digelar pada tiga bulan pertama setiap tahun yang baru. Pesta Bona Taon ini digelar berdasarkan keturunan (pomparan), marga atau sekedar komunitas Batak yang berada di perantauan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Gubernur Arinar Djunaidi sangat mengapresiasi penyelenggaraan acara Bona Taun 2024 marga Batak Siregar se-Provinsi Lampung yang digelar hari ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya merasa bahagia karena dapat ikut serta dan hadir di tengah-tengah saudara sekalian untuk merayakan momen yang penuh rasa kekeluargaan ini,” ucap Gubernur.

Selanjutnya Gubernur Lampung mengatakan bahwa acara ini menjadi wadah untuk merayakan keberagaman dan kekayaan budaya. Toga Siregar, dengan segala keunikan dan keindahannya, merupakan cermin dari keragaman yang memperkaya identitas sebagai masyarakat yang majemuk.

“Di tengah dinamika perubahan zaman, kita perlu menghargai dan melestarikan nilai-nilai tradisional yang menjadi identitas dan kebanggaan kita,” ungkap Gubernur.

Perayaan ini juga merupakan momen untuk merenung tentang pencapaian dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Toga Siregar.

“Saya berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan dan kemajuan daerah ini. Maka, mari kita bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan sektor pendidikan, dan mengembangkan potensi ekonomi lokal,” ucapnya.

Gubernur Arinal Djunaidi mengajak seluruh masyarakat Toga Siregar untuk terus bersatu dan berkolaborasi dalam mewujudkan visi dan misi ”Lampung Berjaya.”

Gubernur mengatakan, Pesta Bona Taon Persadaan ini merupakan momentum untuk bersatu, berkarya, dan mencapai cita-cita dan meningkatkan semangat gotong-royong, kebersamaan, dan saling menghargai.

“Teruslah menjalin tali persaudaraan agar semakin erat, sehingga kita bisa bersama-sama membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Warga Dibantu Tagana Lampung Selatan Bangun Dapur Umum di Daerah Banjir Desa Cintamulya

Dalam kesempatan tersebut Ketua Persaudaraan Toga Siregar Provinsi Lampung Rudi Siregar mengatakan bahwa Bona Taun 2024 ini merupakan ajang untuk mensyukuri segala karunia Tuhan dan berkarya lebih baik.

“Bona Taon 2024 ini adalah ajang untuk bersyukur sekaligus ajang untuk menyatukan pemikiran dan harapan yang lebih baik di Tahun 2024, dan Toga Siregar selalu mendukung program Pemerintah untuk menjadi lebih baik,” ucap Rudi Siregar.

Selanjutnya Gubernur Arinal Djunaidi menerima apresiasi sebagai bentuk persaudaraan dari perkumpulan Toga Siregar dalam bentuk penyematan kain ulos Batak oleh Ketua Persaudaraan Toga Siregar Provinsi Lampung.

Acara turut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Lampung Achmad Saefulloh.***