22 Tahun Radio La Nugraha Membahana di Bumi Lampung

# Dibaca: 558 pengunjung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Hari ini, Senin 14 Februari 2022 tepat 22 tahun Radio La Nugraha Lampung membahana di udara Sai Bumi Ruwa Jurai. Salah satu stasiun radio siaran swasta di Bandarlampung ini berhasil bertahan di tengah pesatnya gempuran kemajuan teknologi dan informasi. La Nugraha mampu bertahan dan membuat pendengar setianya tak bergeming hingga sekarang.

Radio La Nugraha Lampung beralamat di Jalan Raden Saleh Raya No.25 Kedaton Bandarlampung. Tujuh tahun lalu, Radio La Nugraha masih dikenal dengan nama Radio Kencana.

“Pada bulan Juli 2015 nama panggilan udara kami dari Kencana FM 97,6 berubah menjadi Pendengar La Nugraha Lampung,” kata H. Choiruddin, S.T., Station Manager La Nugraha Lampung kepada Krakatoa, Senin (14/02/2022).

Menurut Bang Choi, begitu Choiruddin akrab disapa, segmen pendengar radionya menyasar kalangan masyarakat umum atau multi segmen.

“Semua kalangan bisa menikmati sajian program-program, musik dan iklan di radio kami, musik yang kami sajikan 100 persen lagu Indonesia,” tutur Bang Choi.

Pada usia ke-22 tahun ini Bang Choi mengakui bisnis radio di Bandarlampung semakin sulit karena banyak pendatang yang mendirikan radio.

“Otomatis budget iklan yang ada dibagi untuk beberapa radio dan itu merupakan pengurangan pemasukan untuk radio ini,” paparnya.

Ditambahknya lagi, pesatnya kemajuan teknologi dan informasi telah mengubah gaya hidup masyarakat dalam memperoleh berita dan hiburan.

“Munculnya media online, media sosial serta booming-nya smartphone telah menggerus ketertarikan masyarakat terhadap media konvensioal seperti radio,” tambahnya.

Walau pun demikian lanjut Bang Choi, hal ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus bertahan demi memberikan edukasi dan hiburan untuk seluruh pendengar setia La Nugraha.

Baca Juga :   Untuk Persiapan Masuk PTN-BH Rektor Unila Minta Pemda Provinsi Lampung Segera Melepas Hak Tanah Hibah di Kota Baru

“Pada hari yang berbahagia ini kami tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih untuk seluruh pendengar setia Radio La Nugraha Lampung. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan La Nugrahan sebagai mitra bisnis kami sehingga kami masih bertahan hingga sekarang,” pungkas Bendahara PD PRSSNI Lampung ini.***