Targetkan 300 Dosis, Puslatpurmar 8 Teluk Ratai TNI – AL Kembai Gelar Vaksinasi

# Dibaca: 337 pengunjung

KRAKATOA.ID, PESAWARAN — Sebanyak 300 dosis vaksin astrazeneca, sinovac dan pfizer sukses digelar oleh Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Hanura di Kecamtaan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Kamis (17/03/2022).

Percepatan vaksinasi nasional kembali digelar Puslatpurmar 8 Teluk Ratai kali ini dilaksanakan di SDN 10 Cilimus, Desa Cilimus, Pesawaran Lampung. Vaksinasi disambut antusias oleh masyarakat dari berbagai kalangan, baik siswa SD maupun masyarakat umum.

Dalam pelaksanaanya para peserta vaksin tetap berpedoman pada persyaratan baik secara medis maupun administratif oleh tim vaksinator.

Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai, Mayor Marinir Piski Ade Putra menjelaskan, pelaksanaan vaksin ini merupakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI – AL.

“Ini sebagai upaya membantu upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus covid-19 yang berkepanjangan yaitu dengan meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dari wabah penyakit khususnya covid-19,” kata Piski Ade Putra dalam siaran pers yang diterima Krakatoa, Jumat (18/3/2022).

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi ini tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19.***

Baca Juga :   Komnas Perempuan Masih Temukan Penyiksaan Seksual terhadap Perempuan