Harga Tiket Masuk Air Terjun Gunung Betung, Wisata Alam di Pesawaran

KRAKATOA.ID, PESAWARAN — Air Terjun (Arter) Gunung Betung berlokasi di Dusun Gunung Rejo, Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Air terjun ini menjadi salah satu wisata alam favorit para wisatawan disamping karena keindahannya namun karena lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota Bandarlampung. Jaraknya sekitar 26,5 km atau 55 menit saja jika ditempuh dengan kendaraan roda empat, dan 30 menit waktu tempuh jika menggunakan sepeda motor.

Adapun harga tiket masuk ke Arter Gunung Betung saat ini Rp5.000 per orang. Ditambah biaya parkir mulai dari Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil.

“Kalau untuk ke air terjun per orangnya Rp5.000, terus untuk parkirnya Rp5.000. Kalau untuk yang nge-camp parkirnya Rp10.000,” jelas Agus Riyanto selaku Koordinator Pos Penjagaan Gunung Betung saat ditemui Krakatoa.id, Sabtu (18/11/2023).

Menurut Agus Riyanto, wisatawan yang berkunjung ke arter kebanyakan berasal dari seputaran Lampung.

“Kebanyakan dari Metro, Pringsewu, Bandarlampung, terus kebanyakan mahasiswa pecinta alam dari berbagai perguruan tinggi di Lampung,” papar Agus.

Untuk bisa sampai di Arter Gunung Betung bawah, wisatawan perlu trekking terlebih dahulu. Jalur trekking khusus ke arter ini sudah disiapkan pengelola melewati kebun kopi sekitar 800 meter, dengan durasi perjalanan satu hingga 25 menit.

Jalur trekkingnya bisa dibilang lumayan menantang, namun di kanan-kiri sepanjang jalan wisatawan mendapatkan bonus pemandangan alam yang memukau.***

BACA JUGA :  Delegasi Rakernas Forum WR II Kunjungi TPST Unila