Yayasan Xaverius Tanjungkarang Serahkan SK Pengangkatan Kepala Sekolah Baru

RoKRAKATOA.ID, LAMPUNG SELATAN — Yayasan Xaverius Tanjungkarang, baru-baru ini mengumumkan pergantian Kepala Sekolah untuk beberapa Unit Sekolah Xaverius. Pergantian ini dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi dan peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan Yayasan Xaverius Tanjungkarang.

Pembacaan SK pergantian kepala sekolah diadakan di Rumah Khalwat Ngison Nando Kalianda, Lampung Selatan pada pagi hari ini, Sabtu 8 Juni 2024 dan di awali dengan perayaan misa kudus. Acara tersebut dihadiri oleh para Pengurus Yayasan dan Kepala Sekolah yang berada di lingkungan Yayasan Xaverius Tanjungkarang termasuk Kepala Sekolah baru.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Xaverius, Romo Andreas Sutrisno, menyampaikan bahwa pergantian kepala sekolah ini merupakan bagian dari upaya yayasan untuk terus beradaptasi dengan perkembangan dunia pendidikan.

“Kami percaya bahwa dengan adanya pemimpin baru, sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Xaverius akan semakin berkembang dan mampu menghadapi tantangan pendidikan di masa depan,” ujar Romo Sutris.

Ketua Divisi Human Capital Yayasan Xaverius Tanjungkarang, F. Joko Winarno.

Setelah sambutan dari ketua Yayasan acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Pemberhentian dan pengangkatan oleh F. Joko Winarno selaku Kepala devisi Human Capital Yayasan Xaverius Tanjungkarang.

Adapun beberapa kepala sekolah yang mengalami pergantian antara lain:

  • TK Xaverius 2 Bandar Lampung : Kepala sekolah yang sebelumnya dijabat oleh Veronika Sumaryanti digantikan oleh Yuliana Pramitasari.
  • TK Xaverius 3 Bandar Lampung: Kepala sekolah yang sebelumnya dijabat oleh Sr. Yohana HK digantikan oleh Natalia Sri Westri.
  • TK Xaverius Kalianda: Kepala sekolah yang sebelumnya dijabat oleh Katarina Titik Budiarti digantikan oleh Birgitta Yusi Rahmaelela.
  • TK Xaverius Terbanggi Besar: Kepala sekolah yang sebelumnya dijabat oleh Yuliana Winarti diganti Agusta Ratna Asih.
  • SD Xaverius 2 Bandar Lampung: Kepala sekolah yang sebelumnya dijabat oleh Emilius Suparman digantikan oleh Ibu Maria Pusparini.
  • SD Xaverius Gunung Batin: Kepala sekolah yang sebelumnya dijabat oleh Y.Totok Sudarmono digantikan oleh Yosef Candra.
  • SMP Xaverius 3 Bandar Lampung: Kepala sekolah yang sebelumnya dijabat oleh Theresia Henny Kurniawati digantikan oleh Susana Tutwuri Handayani.
  • SMP Xaverius Metro: Kepala sekolah yang sebelumnya dijabat oleh Y. Anjar Asmarawati digantikan oleh Robertus Bayu Wibisono.
  • SMP Xaverius Terbanggi Besar: Kepala sekolah yang sebelumnya dijabat oleh Robertus Bayu Wibisono digantikan oleh Fresti Widyastuti.
  • SMA Xaverius Bandar Lampung: Kepala sekolah yang sebelumnya dijabat oleh F. Joko Winarno digantikan oleh FX. Agung Sucahyo.
BACA JUGA :  Tagana Lampung Selatan Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Banjar Sari Kecamatan Sidomulyo

Terdapat dua unit Sekolah Xaverius yang Kepala Sekolahnya mengalami perpanjangan, yaitu :

  • TK Xaverius Gunung Batin : Kepala sekolah K. Wiwik Wigatiningsih.
    TK Xaverius Margolestari : Kepala sekolah Sebastiana Purwanti.

Dalam kesempatan ini F. Joko Winarno dalam sambutannya selaku Ketua Divisi Human Capital mengajak seluruh Kepala Sekolah Xaverius yang baru untuk mempunyai sikap militansi sebagai seorang Xaverian sejati. Sikap militansi ini hendaknya ditunjukkan melalui integritas dan kompetensi dalam melaksanakan tugasnya. Militansi Kepala Sekolah Xaverius akan mempengaruhi bagaimana menjadi Kepala Sekolah yang mampu memberikan pengaruh positif kepada seluruh SDM di unit sekolah masing-masing.

Acara ditutup dengan doa bersama dan ramah Tamah kepala sekolah dan pengurus Yayasan Xaverius Tanjungkarang. Suasana penuh kekeluargaan dan semangat kerja sama mewarnai penutupan acara ini, menandakan awal yang baik untuk perjalanan kepemimpinan yang baru di lingkungan Yayasan Xaverius Tanjungkarang.***

Kontributor : Ign. Adi Kurniawan
Editor : F. Joko Winarno