SMA Xaverius Bandarlampung Mempersiapkan Masa Depan Siswa-Siswi Kelas X dan XI dengan Mengadakan Seminar “The Future Starts Today”

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — SMA Xaverius Bandarlampung mengadakan seminar bersama dengan Ganesha Operation. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi siswa-siswi agar dapat mempersiapkan masa depan yang mereka inginkan.

Peserta seminar adalah siswa-siswi kelas X dan XI yang diberikan pengetahuan dasar mengenai strategi menentukan jurusan, cara belajar yang efektif, dan menentukan peluang kelulusan di perguruan tinggi negeri.

Materi seminar disampaikan oleh Agus Munib, S.Pd., selaku kepala unit Ganesha Operation Jl. D.I. Pandjaitan Bandarlampung. Menurutnya, persaingan masuk PTN semakin ketat terlebih untuk jurusan yang banyak diminati, sehingga siswa-siswi kelas X dan XI harus mulai mempersiapkan diri mengikuti seleksi perguruan tinggi negeri.

“Ada strategi sukses untuk meraih cita-cita yang sudah kami terapkan yaitu 3B (Belajar, Berlatih, Bertanding). Melalui 3B maka siswa akan siap menghadapi tantangan dalam mengerjakan soal-soal ujian sehingga mampu meraih hasil yang maksimal,” ungkap Agus di Aula SMA Xaverius Bandarlampung, Jumat (7/6/2024).

Fathur Rozi sebagai tim dari Ganesha Operation juga menyampaikan bahwa belajar saja tidak cukup untuk berhasil, melainkan harus berlatih soal karena latihan soal memperlancar memahami materi pelajaran.

“Saya berharap semoga siswa-siswi SMA Xaverius Bandarlampung bisa meraih cita-cita sesuai yang diinginkan dan berhasil membanggakan orangtua dan mengharumkan nama sekolah,” ujar Agus.***

Kontributor Berita : Valentinus Utomo
Editor : F. Joko Winarno

BACA JUGA :  Pasar Modal Berikan Edukasi dan Literasi kepada Atlet 2 Februari 2024