Yayasan Xaverius Tanjungkarang Serahkan SK Pengangkatan Guru Baru

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang akhirnya Yayasan Xaverius Tanjungkarang memutuskan untuk memberikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Guru Baru yang dinyatakan lolos seleksi.

Penyerahan SK ini diberikan secara simbolis oleh Ketua Yayasan Xaverius Tanjungkarang RD. Andreas Sutrisno pada Selasa, 11 Juni 2024 bertempat di aula Yayasan Xaverius Tanjungkarang.

Dalam sambutannya, RD. Andreas Sutrisno menyampaikan bahwa Yayasan Xaverius adalah milik Keuskupan Tanjungkarang sesuai dengan letak gereja Katedral yaitu di Tanjungkarang.

Lebih lanjut Romo Andreas Sutrisno menyampaikan sekilas tentang peraturan kepegawaian yang baru yang dikenal dengan nama peraturan perusahaan Yayasan Xaverius Tanjungkarang.

“Yayasan Xaverius sebagai sebuah perusahaan dalam operasional sehari-hari dalam kaitannya dengan kurikulum mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sedangkan kaitannya dengan sumber daya manusia atau pegawai, Yayasan Xaverius tunduk pada aturan yang ditetapkan oleh Dinas Ketenagakerjaan,” tutup Romo Sutris.

Kesan yang muncul ketika pembagian SK adalah suka cita dari semua calon guru yang lolos seleksi. Mereka harus segera melapor ke Kepala Sekolah masing-masing untuk mengikuti rapat pembagian tugas mengajar.***

Penulis : F. Joko Winarno

BACA JUGA :  Romo Andreas Sutrisno Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi BLKK Yayasan Xaverius Tanjungkarang