Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Dukung Optimalisasi Pelaksanaan Vaksin Covid -19 di Lampung

# Dibaca: 232 pengunjung

KRAKATOA.ID, PESAWARAN — Perang Melawan Covid-19, Pusat Latihan Pertempuran Marinir 8 Teluk Ratai Lampung bekerjasama dengan Puskesmas Hanura melaksanakan vaksinasi covid-19 di Balai Serba Guna Desa Cilimus Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Kamis (23/02/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Sebelum mendapatkan vaksin para 12 tenaga kesehatan sebagai vaksinator yaitu 6 personil dari Puskesmas Hanura dan 6 ersonel TNI – POLRI terlebih dahulu mengecek administrasi dan kesiapan secara medis layak tidaknya untuk divaksin.

Sejumlah 125 dosis vaksin disiapkan diantaranya; 80 dosis jenis vaksin Astrazeneca, 30 dosis vaksin Sinovac dan 15 dosis vaksin Pfizer.

Sesuai dengan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayor Jenderal TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto agar TNI – AL selalu siap membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Mayor Marinir Piski Ade Putra selalu berkoordinasi dengan Pemerintah setempat untuk pelaksanaan vaksin baik untuk prajurit beserta keluarganya, juga untuk masyarakat umum.

“Kita harus selalu siap untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi nasional ini yang ditargetkan pemerintah bulan Juni ini sudah selesai dan tanggap apa yang sedang dibutuhkan Negara saat ini, “ungkap Danpuslatpurmar 8 Teluk Ratai.***

Baca Juga :   Tinjau Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Kapolri Pastikan Ketersediaan Minyak Curah dan Sembako Jelang Ramadhan Tercukupi