FKUB Lampung Akan Gelar Pentas Seni dan Musik Lintas Agama

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung berencana akan menyelenggarakan Pentas Seni dan Musik Lintas Agama.

Pentas Musik dan Seni akan mengambil tema “MELALUI PENTAS SENI DAN MUSIK PEMUDA LINTAS AGAMA KITA TANAMKAN MODERASI BERAGAMA MENUJU MASYARAKAT LAMPUNG BERJAYA DAN HARMONI DALAM KEBERAGAMAN – HARMONY IN DIVERSITY”.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali semangat toleransi dan moderasi dalam beragama kepada pemuda lintas agama serta menjauhkan pemuda dari paham intoleran,” kata Ketua FKUB Provinsi Lampung Dr. Moh. Bahruddin kepada Krakatoa.id di Bandarlampung, Sabtu (1/10/2022).

Menurut Dr. Moh. Bahruddin, hal ini sangat mendasar dan urgen sebab para pemuda yang notabene adalah calon pemegang estafet kepemimpinan bangsa pada masa yang akan datang, khususnya di Provinsi Lampung.

“Pada kesempatan tersebut, selain akan ada deklarasi pemuda lintas agama untuk hidup berdampingan dengan rukun dan damai, juga akan ditampilkan musuik dan seni religi dari masing masing agama Islam, Hindu, Kristen, Katolik dan Buddha,” jelasnya.

Menurut Dr. Moh. Bahruddin, rencananya kegiatan akan diikuti sekitar 250 pemuda lintas agama dan undangan.

“Acara akan dilaksanakan di Balai Keratun, komplek kantor Gubernur, insya Allah akan dihadiri Gubernur Lampung, jajaran Forkopimda dan Dinas / Instansi terkait,” pungkasnya.***

BACA JUGA :  Ketua FKUB Lampung Minta Masyarakat Hindari Black Campaign Jelang Pemilu

Komentar