Jelang Akhir Tahun, F&B ID Resmikan Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto Sebagai Merek Kelimanya Sekaligus Gerai ke-500 di Indonesia

KRAKATOA.ID, JAKARTA — F&B ID, induk perusahaan yang sejak tahun 2011 menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food & beverage Kawan Lama Group, yang menaungi brand Chatime, Cupbop, Gindaco, dan Chatime Atealier, resmikan merek kelimanya sekaligus gerai ke-500 di Indonesia lewat Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto untuk penggemar makanan Jepang di Indonesia pada Kamis, 15 Desember 2022. Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto menyajikan Authentic Japanese Chicken Katsu Curry sebagai menu utama dan gerai pertamanya dapat ditemukan di Lantai Ground, Mall Living World, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Devin Widya Krisnadi, Business Director, PT Foods Beverages Indonesia (F&B ID) mengungkapkan, “Tidak terasa sudah sebelas tahun, F&B ID menemani masyarakat Indonesia. Perjalanan kami dimulai sejak 2011 lalu yang menghadirkan Chatime, kemudian Cupbop pada 2016, Gindaco pada 2018, dan tahun 2019 kami menawarkan pengalaman menikmati minuman teh premium melalui Chatime Atealier. Pada tahun 2022 ini, kami ingin menghadirkan rasa kari autentik asal kota Kanazawa, Jepang, melalui Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto atau bisa disapa dengan GGC. Selain sebagai merek kelima dari F&B ID, GGC juga menandakan sebagai pembukaan gerai kami yang ke-500 di Indonesia.”

Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto merupakan restoran dengan ‘kari autentik asal kota Kanazawa, Jepang’ yang didirikan oleh Hirokazu Miyamori sejak 2003. Namanya diadaptasi dari kata “Go” yang dalam bahasa Jepang berarti “lima”, sehingga Go Go bermakna lima lima (55). Angka lima lima (55) ini terinspirasi dari nomor punggung Hideki Matsui, legenda bisbol Jepang, yang menjadi idola Miyamori. Selain menjadi idola, Matsui juga merupakan sosok yang memiliki genki spirit, yaitu penuh semangat, menjadi sumber inspirasi, dan menyebarkan kebahagiaan. Sedangkan, untuk kata “curry” sendiri diambil dari menu khas yang ditawarkan, yaitu kari.

BACA JUGA :  Dinas KPTPH Lampung Dorong Peningkatan Produksi Padi Melalui Optimalisasi Peningkatan Indeks Pertanaman (OPIP)/ IP-400

Kari autentik asal kota Kanazawa yang ditawarkan oleh GGC, sapaan akrab Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto, berbeda dengan hidangan kari lainnya. Dapat dilihat dari tekstur yang kental, warna yang lebih gelap, aroma yang kuat, dan dengan cita rasa manis dan gurih. Tidak hanya itu saja, teknik memasak kari pada Go! Go! CURRY juga terbilang unik karena pembuatan kari tersebut melalui 55 tahapan proses dan dimasak selama 5 jam sebelum disajikan kepada pelanggan.

GGC juga memiliki logo sekaligus maskot Gorila, bernama GO-RRY “GOrilla cuRRY”. Dipilihnya Gorila sebagai logo dan maskot karena postur tubuh Gorila yang besar juga menggambarkan besarnya porsi menu, bahkan ada yang mencapai 2,5 kilogram. Gorilla juga diyakini sebagai simbol kekuatan (strength) dan kecerdasan (intelligence).

“Kami melihat F&B ID dan GGC memiliki tujuan yang sama, yaitu ingin menjadi bagian dari kebahagiaan yang hadir di dalam keseharian masyarakat. Kami ingin menghadirkan pengalaman yang berkesan lewat kari yang dikenal sebagai comfort food masyarakat Jepang untuk masyarakat Indonesia. Untuk menunya sendiri, kami menggunakan kari dengan rasa autentik dan khas kota Kanazawa, Jepang, teknik memasak dan konsep gerainya juga mirip, sehingga bisa dipastikan pelanggan dapat menikmati GGC serasa seperti di negara asalnya,” tambah Devin.

Menu kari disajikan bersama nasi dan irisan kol segar di atas piring stainless steel. Untuk menambah cita rasa segar pada karinya, GGC juga menyajikan pelengkap, yaitu acar Jepang (fukujinzuke) yang terbuat dari lobak merah yang tersedia di area pick up di gerainya.

Adapun varian menu yang dapat dinikmati antara lain Chicken Katsu Curry, Fried Shrimp Curry, Sausage Curry, Goriemon Curry, dan Grand Slam Curry dengan berbagai pilihan ukuran, yaitu small, medium, large, dan extra large. Selain itu, pelanggan juga dapat memilih porsi menu terbesar yang mencapai 2,5 kilogram yaitu World Champion Class Curry (XXXL). Semua menu dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp44.000.

BACA JUGA :  Dikenal dengan Brand Chatime, F&B ID Jadi Wajah Baru dari PT Foods Beverages Indonesia

“Kami mengajak semua penikmat makanan Jepang untuk mencoba kehangatan dan kelezatan menu kari autentik kota Kanazawa, Jepang, dari GGC. Saat ini kami tersedia di Lantai Ground, Mall Living World Alam Sutera, dan ke depannya tentu kami akan membuka gerai di lokasi-lokasi lainnya. Semoga GGC bisa menghadirkan genki spirit dan simple happiness (semangat dan kebahagiaan) dalam keseharian masyarakat Indonesia,” tutup Devin.***

Komentar