Siswa Kelas 12 SMA Xaverius Bandarlampung Ikuti Misa Persiapan Ujian

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Dalam rangka mengadapi ujian sekolah dan ujian nasional yang akan dilaksanakan, seluruh siswa-siswi kelas 12 SMA Xaverius Bandarlampung mengadakan misa bersama yang dilaksanakan pada, Jumat (15/3/2024) bertempat di Aula SMA Xaverius Bandarlampung. Misa dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dipimpin oleh Romo JB. Sujanto, Pr., selaku Pastor Kepala Paroki Katedral Kristus Raja Tanjungkarang.

Bacaan injil pada Misa ini diambil dari Yohanes 7:1-2,10,25-30. Dalam injil ini para siswa diajak untuk merenungi ketika menghadapi masalah atau cobaan yang tak kunjung ada penyelesaiannya.

“Kita marah-marah, protes kepada-Nya karena memberi kita cobaan yang demikian berat, padahal cobaan itu diijinkan-Nya terjadi untuk membentuk kita menjadi pribadi yang lebih kuat,” kata Romo Janto.

“Ketika muncul keraguan terhadap-Nya, berdoalah lebih banyak, mohonlah rahmat-Nya supaya kita boleh mengenal-Nya lebih dalam, sehingga kita mengerti akan kehendak-Nya dalam hidup kita,” tegasnya.

Romo Janto berpesan kepada para siswa-siswi yang akan melaksanakan ujian agar berjuang dan berjuang, berdoa dan berdoa, karena usaha tanpa doa tidak ada hasilnya, begitu pula sebaliknya. “Semoga apa yg di persiapkan dapat selaras dan sesuai dengan kehendak Allah,”

Misa ditutup dengan berkat penutup untuk memohon berkat Tuhan dalam mengadapi ujian sekolah .

Romo JB Sujanto Pr. Dalam Misa Ujub Syukur persiapan Ujian Akhir Siswa Kelas XII SMA Xaverius Bandarlampung.

Sementara itu Guru Agama Katolik SMA Xaverius Bandarlampung, Rosalia Kristianty, S. Ag., menyampaikan tujuan diadakan misa ini untuk memberi bekal rohani kepada para siswa dalam menghadapi ujian.

“Harapan terhadap anak-anak yang akan menempuh ujian adalah agar mereka berhasil mendapatkan nilai baik dan tidak hanya sekedar lulus saja, tetapi juga lulus dengan prestasi dan karakter yang baik,” ungkap Rosa dalam wawancara dengan Krakatoa.id seusai misa.

BACA JUGA :  SMA Xaverius Bandarlampung Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Ajaran 2024/2025

“Semoga para siswa sukses dalam menembuh ujian dan hasilnya membanggakan bagi orangtua, para guru dan Allah Sang Maha Guru,” pungkasnya.***

Kontributor: Valentinus Utomo
Foto: Valentinus Utomo