Tim Asesor LAM-PTKes Visitasi Prodi Magister Kesehatan Masyarakat FK Unila

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan visitasi akreditasi secara daring ke Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila), Kamis, 15 Juni 2023.

Visitasi bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dan kualitas prodi magister yang sudah mendapatkan akreditasi B pada tahun 2021 lalu. Tim asesor ingin melihat sejauh mana prodi magister melakukan perbaikan dan peningkatan mutu sesuai dengan standar LAM-PTKes.

Plt. Wakil Dekan FK Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., mengucapkan terima kasih atas kesediaan tim asesor dalam melaksanakan visitasi dan monev pada prodi magister.

Ia juga menyampaikan, prodi magister dan tim penjaminan mutu universitas telah berupaya maksimal untuk mempersiapkan data dan dokumen pendukung dengan melakukan sejumlah perbaikan serta menindaklanjuti hal-hal yang menjadi catatan pada saat akreditasi tahun 2021.

“Kami berharap rangkaian kegiatan itu dapat berjalan lancar dan membuahkan hasil yang sesuai, serta dapat memberi masukan dan saran yang konstruktif bagi prodi magister agar dapat terus meningkatkan kualitas dan mutu lulusannya,” kata Ayi.

Sementara itu, Asesor LAM-PTKes Dr. Misnaniarti, SKM., M.KM., dari Universitas Sriwijaya menuturkan, visitasi ini merupakan bagian dari proses akreditasi yang berkelanjutan dan bukan sekadar formalitas. Timnya akan mencocokkan kembali borang akreditasi dengan melihat langsung keadaan program studi di lapangan.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat Unila dalam meningkatkan kualitas dan mutu lulusannya.

Visitasi ini turut diikuti tim FK Unila secara luring dari Gedung A FK Unila. Hadir juga dalam kegiatan ini, Ketua Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat Dr. dr. Betta Kurniawan, M. Kes., Ketua Akreditasi FK Unila Dr. dr. Susianti, M. Sc., Kapus Akreditasi Nasional dan Internasional LP3M Priyambodo, M.Sc., jajaran dosen dan anggota penjaminan mutu FK Unila.***

BACA JUGA :  Ganjar Pranowo Kunjungi Saudaranya di Sukoharjo Peringsewu, "Waktu Kecil Ganjar Kami yang Momong"