UKPM Teknokra Unila Gelar Oprec Camagang Angkatan 74 Secara Virtual

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra, pers kampus Universitas Lampung (Unila), membuka pendaftaran calon magang (camagang) angkatan 74 secara online dari 2 hingga 7 Juli 2023.

Pendaftar yang lolos seleksi akan mengikuti rangkaian kegiatan open recruitment (oprec) pada Sabtu – Minggu, 8 – 9 Juli 2023, melalui zoom meeting.

Oprec bertujuan untuk menjaring sumber daya manusia baru yang berkompeten dan berdedikasi untuk melanjutkan estafet perjuangan Teknokra sebagai media kritis dan independen di kampus Unila.

Putra Alam Apriliandi, ketua pelaksana oprec camagang angkatan 74, mengatakan, pendaftar diharapkan dapat berperan lebih aktif lagi dalam organisasi.

“Kami mencari camagang yang memiliki semangat belajar, kreativitas, dan integritas tinggi untuk bergabung dengan keluarga besar Teknokra,” ujarnya mahasiswa Pendidikan Sejarah angkatan 2022 ini.

Revina Azzahra, staf penelitian dan pengembangan Teknokra menambahkan, oprec ini juga menjadi ajang eksistensi bagi Teknokra di tengah masyarakat akademik Unila.

“Kami ingin menunjukkan Teknokra bukan sekadar media kampus, tetapi juga sebuah lembaga yang berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, seni, dan budaya di Unila,” jelasnya.

Syendi Arjuna, pemimpin umum UKPM Teknokra menekankan, ada beberapa indikator penilaian yang harus dipenuhi para camagang, salah satunya adalah partisipasi aktif dalam semua rangkaian oprec.

“Kami akan menilai camagang dari segi kemampuan, minat, motivasi, dan komitmen mereka terhadap Teknokra. Kami berharap camagang angkatan 74 ini dapat menjadi pionir yang tetap menyuarakan kebenaran dan bermanfaat bagi masyarakat umum, khususnya Unila,” tutupnya.***

BACA JUGA :  Sambut Natal, Polda Lampung Gelar Baksos Khitanan Masal Lintas Agama