Sicita SMA Xaverius Bandarlampung Ikuti Aksi Tanam Pohon di Gunung Betung

KRAKATOA.ID, PESAWARAN — Anggota Siswa Pencinta Alam (Sicita) SMA Xaverius Bandarlampung turut ambil bagian dalam kegiatan Aksi Tanam Pohon di Gunung Betung yang diselengarakan oleh Animator Laudato Si Indonesia Lampung, Minggu (18/2/2024). Dua ‘srikandi’ Sicita tersebut antara lain Amrita Zahrah Sabil dan Gionya Tari S.

Amrita Zahrah Sabil menyampaikan kesannya mengikuti aksi tanam pohon yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Hutan Sedunia.

“Kemarin itu seru banget, apalagi sambil naik gunung dan ini udah ke dua kalinya saya sebagai anggota Sicita mengunjungi Gunung Betung. Sayangnya untuk anggota Sicita tidak semua bisa mengikuti kegiatan tersebut karena banyak urusan. Tapi untuk kegiatan tanam pohon kemarin itu benar-benar kegiatan yang mengesankan,” kata Zahra saat wawancara dengan Krakatoa.id, Senin malam (19/2/2024).

Menurut Zahra yang membuatnya terkesan karena aksi tanam pohon ini melibatkan banyak mahasiwa dari Unila, Itera dan Gentiaras. “Yang paling berkesan itu saat menanam pohon. Karena kami beramai-ramai jadi terasa lebih seru,” ungkapnya.

Dua anggota Sicita SMA Xaverius Bandarlampung Amrita Zahrah Sabil dan Gionya Tari S di pintu masuk jalur pendakian Gunung Betung.

Zahra dalam kesempatan ini menitipkan pesan pada orang muda untuk peduli dan melakukan aksi nyata dalam upaya merawat bumi, salah satunya dengan cara menanam pohon.

“Menanam pohon itu adalah langkah kecil namun berharga untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan mewariskan lingkungan yang sehat kepada generasi mendatang. Edukasi dan kesadaran terhadap isu-isu lingkungan juga dapat membentuk generasi yang peduli terhadap kelestarian alam. Jadi penting untuk kita sebagai kaum muda untuk menjaga keseimbangan lingkungan,” pungkasnya.

Sementara itu Koordinator Sektor Pendidikan Laudato Si Indonesia, Sr. Vincentia, HK dalam kegiatan itu menyampaikan seruannya untuk menggelorakan semangat seluruh peserta aksi.

“Tidak perlu khawatir kita bekerja untuk bumi itu bumi yang akan menjaga kita teman-teman, setuju?,” kata Sr. Vincentia mengutip dari Krakatau.id.

BACA JUGA :  Rusia Hancurkan Perahu yang Mencoba Serang Jembatan Krimea

Sebagai informasi hadir juga dua guru pendamping Sicita SMA Xaverius yaitu; Addy Yanssen dan Martinus Andi. Mereka berdua mendampingi dari awal hingga akhir acara aksi.***

Penulis : F. Joko Winarno